Bagaimana Membuat Donat glaze yang Enak Banget

Donat - 22 July 2021, By admin

Donat glaze Cara membuat glaze donat dari POP ice mudah dan ekonomis. Cara menghias donat dengan glaze cantik dan rapi. Heloo, kali ini saya bikin donat dengan topping glaze. donatnya bisa pake resep donat apa aja. kalo saya pake resepnya Bogasari yang dimix tepungnya pake.

Pembuatan Donat glaze sebetulnya mirip dengan pembuatan Donat glaze pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat glaze terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Donat glaze ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat glaze yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Donat glaze, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat glaze enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Donat glaze yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat glaze memakai 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat glaze:

  1. Ambil 250 gr terigu.
  2. Gunakan 40 gr gula pasir.
  3. Sediakan 5 gr sp.
  4. Sediakan 1 butir kuning telur.
  5. Siapkan 5 gr fermipan.
  6. Siapkan 15 gr maizena/susu bubuk.
  7. Ambil 35 gr mentega.
  8. Sediakan 125 ml Air dingin /susu cair kurang lebih.

Making homemade glazed doughnuts is easier than you think. Overview: How to Make Glazed Doughnuts. Let me walk you through the process so you understand what you're. There is nothing I like more than working with dough and creating beautiful and delicious baked goods for my family.

Baca Juga :   Resep Donat (no ribet), Lezat

Cara membuat Donat glaze:

  1. Campur semua bahan kering,sp,dan kuning telur aduk hingga merata dan tercampur.
  2. Kemudian masukkan air dingin/susu cair hingga adonan setengah kalis.
  3. Setelah adonan setengah kalis barulah masukkan mentega, dan adon semua secara merata hingga kalis ya bunda.. mungkin kira² 15-20 menit (agar lebih cepat kalis bisa di banting²).
  4. Setelah kalis diamkan adonan kira² 10 menit, barulah bentuk dan timbang sesuai selera.
  5. Setelah di bentuk sesuai selera, tunggu 30 menit hingga mengembang dan goreng dalam minyak panas dan api kecil hingga kecoklatan, dan angkat.
  6. Jika adonan betul² kalis akan membentuk white ring seperti gambar di atas ya bunda.
  7. Setelah dingin hias adonan dgn glaze warna warni.
  8. Dan donat pun siap di pasarkan yah bunda….
  9. Semoga bisa bermanfaat buat bunda² 🤗🤗🤗.

This recipe is a labor of love, truly, and. Classic Glazed Donuts. featured in Delicious Recipes For Donut Lovers. Making donuts and munchkins from scratch can seem like an intimidating endeavor. A glazed donut is a fried, sweetened pastry that has a sweet glaze topping. Each glazed donut will take about five minutes to cool after being coated.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat glaze yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Eka yang telah sudi share Donat glaze semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya fesbuk

Bagaimana Membuat Donat glaze yang Enak Banget | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *