Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Ijo a la aku Anti Gagal

Sambel - 14 May 2020, By admin

Sambal Ijo a la aku Lihat juga resep Sambal Terasi Cabe Hijau enak lainnya. Beli sambel ke tetangga yg hrgnya kok mahal buanget. Coba sendiri di rumah Alhamdulillah suami sampe bilang "ini sambal ijo terenak yg pernah aku makan" 🤣 kmrn wkt aku ada acara pengajian aku bt nasi dus ala mskan padang yaaaa aku belajar deh bikin sambal ijo tp horeeeee aku berhsl malah tetangga ada yg bilang lbh enak dr pd orang awak katanya hhhheeeeee nyanjung sendiri ha ha ha.

Pembuatan Sambal Ijo a la aku sesungguhnya serupa dengan pembuatan Sambal Ijo a la aku pada umumnya. Namun perbedaan dari Sambal Ijo a la aku terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Sambal Ijo a la aku ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Ijo a la aku yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sambal Ijo a la aku, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal ijo a la aku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal ijo a la aku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal Ijo a la aku memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Baca Juga :   Resep Sambel Oncom Leunca Kemangi yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Ijo a la aku:

  1. Gunakan 200 gr cabe hijau besar.
  2. Gunakan 20 gr cabe rawit hijau (sesuai selera/skip kalo tdk suka pedas).
  3. Gunakan 5 siung bawang putih.
  4. Sediakan 50 gr udang yg sdh dibersihkan.
  5. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  6. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  7. Ambil secukupnya garam.
  8. Ambil secukupnya minyak goreng.
  9. Gunakan 75 ml air/secukupnya.

Ria kalo emang puas dengan masakan sendiri boleh dong berbangga hati. See more ideas about sambal, spicy, ethnic recipes. Ide berjualan sambal muncul ketika aku tidak sengaja melihat begitu banyak peminat di aplikasi online. See more ideas about Sambal, Indonesian food, Sambal recipe.

Cara menyiapkan Sambal Ijo a la aku:

  1. Bersihkan semua bahan.untuk cabe hijau dipotong potong kasar..
  2. Panaskan minyak di penggorengan,masukkan semua bahan.tumis sampai berair,baru masukan gula pasir.aduk2 sebentar sampe cabe agak lunak,angkat..
  3. Tumbuk kasar/halus sesuai selera,lalu tumis kembali.tambahkan udang dan teruskan menumis.sebaiknya menggunakan minyak agak banyak dalam menumis.tambahkan juga air,tumis sampe wangi..terakhir tambahkan garam dan kaldu ayam bubuk,cek rasa dan angkat.siap dihidangkan.
  4. Note: tadinya aku suka menambahkan tomat hijau tapi tanpa tomat ternyata warna sambal lebih cantik..

Terus begitu nemu website ini langsung nyobain dan langsung berhasil. See more ideas about Sambal, Indonesian food, Sambal recipe. Dengan menu rice box yang beragam, ada yang bercita rasa pedas yakni rice bowl sambal ijo, bercita rasa manis yaitu rice bowl ayam kecap, dan yang bercita rasa asam manis yaitu rice bowl chicken teriyaki. Indonesia sendiri punya banyak macam sambal yang khas dan menggugah selera. Salah satu sambal khas Indonesia adalah sambal ijo.

Baca Juga :   Cara Gampang Membuat Sambal Jengkol yang Enak

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal Ijo a la aku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Angga yang telah sudi berbagi Sambal Ijo a la aku semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Ijo a la aku Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *