Resep Brownies kukus ketan hitam keju Anti Gagal

Brownies - 15 May 2020, By admin

Brownies kukus ketan hitam keju Karena sudah nyobain buat Brownies Kukus Keju ala Nia, aku jadi semangat bikin kue yang dikukus. Kayaknya kok ya lebih anti-gagal Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana.

Cara membuat Brownies kukus ketan hitam keju sesungguhnya serupa dengan pembuatan Brownies kukus ketan hitam keju pada umumnya. Namun perbedaan dari Brownies kukus ketan hitam keju terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Brownies kukus ketan hitam keju ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Brownies kukus ketan hitam keju yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Brownies kukus ketan hitam keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan brownies kukus ketan hitam keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan brownies kukus ketan hitam keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Brownies kukus ketan hitam keju menggunakan 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Brownies kukus ketan hitam keju:

  1. Ambil 6 butir telur.
  2. Gunakan 250 gr(1bks) tepung ketan hitam.
  3. Ambil 5 gr coklat bubuk (resep aslinya 20gr).
  4. Siapkan 200 gr gula pasir.
  5. Sediakan 1 sdt emulsifier (saya pakai sp).
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  8. Siapkan 200 gr coklatdcc, potong ² kecil(resep asli 100gr).
  9. Ambil 150 ml minyak goreng+50gr margarin/butter (aslinya minyak 200ml).
  10. Ambil 2 sdm susu kental manis(skm)p.
Baca Juga :   Resep Brownise ekonomisBy yunda yun Anti Gagal

Pas baca-baca, langsung catet bahan-bahannya trus ngapalin cara membuatnya. Brownies kukus tidak asing lagi buat kamu kue yang satu ini mulai terkenal dengan adanya. Tepung ketan hitam, baking powder, coklat bubuk dan susu bubuk campur rata. Keluarkan dari loyang dan taburi dengan keju parut dengan rata atau menurut selera.

Langkah-langkah membuat Brownies kukus ketan hitam keju:

  1. Didihkan panci kukusan dan alasi loyang ukuran 20×20 dengan kertas roti olesi margarin dan taburi tepung.
  2. Steam coklat dcc plus margarin dan minyak sampai coklat meleleh…sisihkan.
  3. Ayak tepung+coklat bubuk.sisihkan.
  4. Kocok telur+gula pasir+emulsifier+garam dengan kecepatan tinggi sampai mengembang (kaku,jika di ambil dan dikembalikan ke adonan maka dia tidak akan turun)..
  5. Setelah adonan mengembang masukan skm kocok rata lalu masukan vanili kocok rata..
  6. Turunkan kecepatan mixer sampai yang paling rendah lalu masukan tepung secara bertahap..kocok sampai rata sebentar saja,lalu matikan mixer..
  7. Tuang dcc secara bertahap dan aduk menggunakan spatula dengan metode aduk balik sampai rata dan homogen..
  8. Tuang ke dalam loyang,lalu dihentakan 3x, lalu kukus…jangan lupa tutup pancinya di tutupi kain lalu ikat kainnya agar air tidak menetes di kue..
  9. Selamat mencoba… semoga suka dengan kuenya.😃.

Mau buat kue buat teman ngopi atau ngeteh,tapi masih bingung mau buat apa ?? Daripada beli brownies ketan hitam yang harganya lumayan mahal buat ukuran kecil pun,kadang rasanya juga gak sesuai selera,terlalu manislah,bahkan kadang bau tengik. Resep brownies kukus – Brownies adalah salah satu jenis makanan ringan yang sangat enak untuk dinikmati dalam suasana apapun. Brownies adalah sejenis kue yang penuh dengan coklat atau sesuai rasanya, rasanya lembut, manis, legit, dan pastinya sangat enak. Salah sau bahan khas makanan tradisional Indonesia ini memang endeus banget rasanya, dan ternyata, endeusss juga dijadiin brownies kukus!

Baca Juga :   Resep Brownies chocolatos anti gagal, Menggugah Selera

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat brownies kukus ketan hitam keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Lia yang telah mau share Brownies kukus ketan hitam keju semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya fesbuk

Resep Brownies kukus ketan hitam keju Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *