Resep Martabak manis ekonomis Anti Gagal

Martabak - 17 May 2020, By admin

Martabak manis ekonomis Biasanya kue martabak manis di jual pada sore hari di pinggir jalan atau di tempat keramaian. Martabak manis/ terang bulan ♥ SNACK. ♥ MARTABAK. Whatever you do in manila, one of the snacks from indonesia that you Martabak Manis.

Cara membuat Martabak manis ekonomis sebetulnya serupa dengan pembuatan Martabak manis ekonomis pada umumnya. Namun perbedaan dari Martabak manis ekonomis terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Martabak manis ekonomis ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Martabak manis ekonomis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak manis ekonomis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan martabak manis ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat martabak manis ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Martabak manis ekonomis menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Martabak manis ekonomis:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Gunakan 200 gram tepung(merk apa aja).
  3. Gunakan 4 sdm gula pasir.
  4. Ambil 1 sdt Vanili.
  5. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  6. Siapkan secukupnya garam.
  7. Sediakan 300 ml air matang.
  8. Sediakan Bahan B.
  9. Siapkan 1 butir telur.
  10. Gunakan 1/2 sdt beking powder.
  11. Gunakan 50 ml air.
  12. Gunakan Bahan C.
  13. Gunakan 2 sdm untuk olesan sebelum toping.
  14. Siapkan seres.
  15. Gunakan keju.
  16. Sediakan susu kental manis.
Baca Juga :   Cara Gampang Membuat Martabak manis lipat, Enak

Pertama, campur semua bahan kecuali mentega cair dalam mangkuk. This martabak manis recipe requires no yeast to make and fail-proof. These thick sweet pancakes are known as martabak manis, martabak terang bulan, or kue Bandung in Indonesia. Selain martabak manis yang nggak pernah sepi penggemarnya.

Cara menyiapkan Martabak manis ekonomis:

  1. Siapkan wadah kemudian Campur semua bahan A,mixer selama 5 menit dg kecepatan paling rendah (ga harus pake mixer pokoknya sampe rata dan tdak ada bergerindil)sampai timbul gelembung2 di adonan.
  2. Diamkan adonan selama 30 menit.
  3. Setelah 30 menit masukan telur,dan masukan Bahan B.kemudian mixer lg selama 5 menit dg kecepatam paling rendah.
  4. Panaskan teflon tunggu sampai bener2 teflon panas samapai bunyi nyes juka kena air(soal nya kalo ga bener2 panas martabak ga akan bersarang).
  5. Tuang adonan ke teflon tunggu sampai adonan bersarang taburi gula pasir,jika adonan sudah berbuih kita tutup agar adonan mengembang.
  6. Angkat martabak olesi dg 2 sendok mentega kemudian kasih toping sesui yg kita inginkan..
  7. Martabak terang bulan siap di santap.

Oh ya jika ingin tahu artikel lainnya mengenai usaha martabak manis, dan aneka resep martabak mini, dan analisa. Martabak Manis adalah jajanan yang sering kita jumpai di gerobak-gerobak pinggir jalan dan senantiasa ramai apabila waktu malam hari dalam bentuk gerobak franchise. Martabak Manis dari Berbagai Paduan Rasa. Lihat juga resep Terang Bulan enak lainnya. Siapa bilang kalau martabak manis bikin sendiri di rumah gak bisa seenak buatan Coba deh praktikkan sendiri di rumah dengan resep martabak manis dan cara membuatnya yang begitu lembut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Martabak manis ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Baca Juga :   Langkah Mudah untuk Membuat Terbul Teplon, Bisa Manjain Lidah

Terima kasih bibi Hadi yang telah mau share Martabak manis ekonomis semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter

Resep Martabak manis ekonomis Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *