Resep Martabak manis ekonomis yang Enak Banget

Martabak - 16 May 2020, By admin

Martabak manis ekonomis Biasanya kue martabak manis di jual pada sore hari di pinggir jalan atau di tempat keramaian. Martabak manis/ terang bulan ♥ SNACK. ♥ MARTABAK. Whatever you do in manila, one of the snacks from indonesia that you Martabak Manis.

Pembuatan Martabak manis ekonomis sebenarnya mirip dengan pembuatan Martabak manis ekonomis pada umumnya. Namun perbedaan dari Martabak manis ekonomis terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Martabak manis ekonomis ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis ekonomis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Martabak manis ekonomis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan martabak manis ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan martabak manis ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak manis ekonomis menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Martabak manis ekonomis:

  1. Siapkan Bahan A ::.
  2. Ambil 8 sdm terigu (peres aja).
  3. Sediakan 2 1/2 sdm gula pasir (peres aja).
  4. Sediakan 1/2 sdm fermipan.
  5. Ambil 125 ml air.
  6. Gunakan Bahan B ::.
  7. Ambil 1 butir telur.
  8. Ambil Sedikit garam.
  9. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
  10. Ambil Pewarna (skip aj kl suka yg original).
  11. Sediakan NB :: kl suka yg lbh manis gula bs ditambah.
  12. Gunakan Topping ::.
  13. Sediakan 1 sdm gula pasir untuk taburan.
  14. Gunakan Pisang.
  15. Siapkan Keju.
  16. Siapkan secukupnya Skm putih.
Baca Juga :   Cara Gampang Membuat Terang Bulan Homemade Anti Gagal

Pertama, campur semua bahan kecuali mentega cair dalam mangkuk. This martabak manis recipe requires no yeast to make and fail-proof. These thick sweet pancakes are known as martabak manis, martabak terang bulan, or kue Bandung in Indonesia. Selain martabak manis yang nggak pernah sepi penggemarnya.

Cara menyiapkan Martabak manis ekonomis:

  1. Campur bahan A aduk rata lalu ttup pakai kain bersih selama 1 jm.
  2. Kl sudah mengembang (berbuih) aduk sebentar dan tambahkan bahan B secara bergantian lalu aduk rata.
  3. Panaskn teflon (me uk diameter 24 cm) bener2 panas ya,dn gk usah dioles pakai mentega atau minyak biarkan kering aja,pakai api yg sangat kecil.
  4. Kl teflon sudah panas (pastikan saat dituang adonan berbunyi cess tandanya sudah bisa dipakai) tuang adonan dan pinggir nya di puter pakai sendok sayur supaya pinggirnya ada tekstur keringnya.
  5. Bila sudah muncul sedikit sarang beri gula taburan dan pisang yg sudh dipotong2,kemudian tunggu sampai matang (bagian ats sudah tidak lembab) dan pinggiran sudh sdkit ngelupas dr teflon lalu angkat.
  6. Potong bagi 2 terlebih dahulu lalu beri skm dan taburi keju,kemudian lipat (di tumpuk) tinggal potong2.

Oh ya jika ingin tahu artikel lainnya mengenai usaha martabak manis, dan aneka resep martabak mini, dan analisa. Martabak Manis adalah jajanan yang sering kita jumpai di gerobak-gerobak pinggir jalan dan senantiasa ramai apabila waktu malam hari dalam bentuk gerobak franchise. Martabak Manis dari Berbagai Paduan Rasa. Lihat juga resep Terang Bulan enak lainnya. Siapa bilang kalau martabak manis bikin sendiri di rumah gak bisa seenak buatan Coba deh praktikkan sendiri di rumah dengan resep martabak manis dan cara membuatnya yang begitu lembut.

Baca Juga :   Bagaimana Membuat Martabak Manis Teflon, Lezat

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Martabak manis ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Annisa yang telah mau share Martabak manis ekonomis semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter

Resep Martabak manis ekonomis yang Enak Banget | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *