Cara Gampang Membuat Donat ekonomis, empuk, Enak Banget

Donat - 17 May 2020, By admin

Donat ekonomis, empuk Donat Ekonomis Andalan Saya saat semua bahan Baku naik seperti Kentang ataupun Telur. Donat ini Empukkkk dan lembut banget. Akhirnya yang ditunggu tunggu selesai juga!!

Pembuatan Donat ekonomis, empuk sesungguhnya mirip dengan pembuatan Donat ekonomis, empuk pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat ekonomis, empuk terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Donat ekonomis, empuk ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat ekonomis, empuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Donat ekonomis, empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat ekonomis, empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Donat ekonomis, empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat ekonomis, empuk menggunakan 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat ekonomis, empuk:

  1. Ambil 250 gr tepung terigu serbaguna.
  2. Gunakan 50 gr maizena (opsional).
  3. Ambil 2 sdm gula pasir (kalo suka manis, bisa ditambah).
  4. Gunakan 1 sdt ragi instant.
  5. Sediakan 1 butir kuning telur (aku pake 2, krn ukuran kecil).
  6. Gunakan 125 ml air es.
  7. Siapkan 2 sdm margarin cair.
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Siapkan Minyak goreng secukupnya utk menggoreng.
  10. Sediakan Topping bebas, aku margarin+misis coklat.

Jangan lupa share dan likenya yah😘 Seperti biasa bahannya mudah dicari dan ga. Donat yang empuk sehingga tak butuh tenaga waktu makannya. Cara Membuat Donat Empuk dan Lembut Seperti JCO. Langkah pertama ayak dan saring tepung di bahan pertama dan bahan kedua sampai benar benar halus dan tidak ada kotoran yang menempel.

Baca Juga :   Resep Donat Kentang Empuk Takaran Sendok, Lezat

Cara membuat Donat ekonomis, empuk:

  1. Campur kuning telur, ragi instant dan gula pasir. Kocok lepas..
  2. Tambahkan tepung terigu dan air sedikit demi sedikit bergantian. Aduk rata hingga setengah kalis..
  3. Tambahkan margarin dan garam. Uleni hingga kalis..
  4. Tutup adonan dengan kain lembab selama 45-60menit, hingga adonan mengembang 2x lipat.
  5. Kempiskan adonan, bentuk adonan bulatbulat.. kalo di saya, jadi 18buah donat.. diamkan 15menit.
  6. Panaskan minyak goreng dg api sedang. Lubangi donat menggunakan jari atau cetak pakai pencetak donat dan goreng sampai coklat keemasan. 1x balik aja yaa.. lalu angkat dan tiriskan..
  7. Tunggu dingin, beri topping misis atau sesuai selera.. donatnya empuk, gak kalah sama yg pakai kentang…
  8. CATATAN : di adonan ini, hasilnya kurang manis buat pecinta manis.. jadi, mungkin bisa ditambah gula pasir sesuai selera yaa…

Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Kompas.com. Mulai dari donat original, donat kentang, donat ubi hingga donat madu. Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak! Cara membuat donat yang empuk dan lembut dalam berbagai varian lezat. Cocok dijadikan makanan penutup dan camilan nikmat!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat ekonomis, empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Maya yang telah sudi berbagi Donat ekonomis, empuk semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp

Baca Juga :   Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat ubi madu lembut anti gagal, Bikin Ngiler
Cara Gampang Membuat Donat ekonomis, empuk, Enak Banget | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *