Resep Gulai daun singkong telur, Dijamin Endes

Masakan Padang - 16 May 2020, By admin

Gulai daun singkong telur Dengan cara membuat Gulai daun singkong, rasanya mengikat ingatan cocok banget dinikmati saat makan siang bersama dengan nasi putih. Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. Selamat Menikmati Gulai Daun Singkong Tante.

Pembuatan Gulai daun singkong telur sesungguhnya serupa dengan pembuatan Gulai daun singkong telur pada umumnya. Namun perbedaan dari Gulai daun singkong telur terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Gulai daun singkong telur ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai daun singkong telur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai daun singkong telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai daun singkong telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai daun singkong telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Gulai daun singkong telur memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai daun singkong telur:

  1. Ambil 2 ikat Daun singkong.
  2. Gunakan Telur 4butir rebus (telur terserah aja ya mom).
  3. Ambil Bumbu :.
  4. Ambil 4 siung Bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung Bawang putih.
  6. Siapkan 6 siung Cabe rawit ijo.
  7. Gunakan 3 siung Cabe rawit warna.
  8. Sediakan 2 butir Kemiri.
  9. Sediakan 1 ruas jari Jahe.
  10. Ambil 1 ruas jari Kunyit.
  11. Ambil Bumbu pelengkap :.
  12. Ambil 1 ruas jari Lengkuas geprek.
  13. Siapkan 1 btg Sere geprek.
  14. Siapkan 2 lembar Salam.
  15. Sediakan 2 lembar Daun jeruk.
  16. Siapkan Santan kotak 1 buah yg gede (tapi aku sisain dikit pas make nya).
  17. Siapkan 1 sdt Garam.
  18. Gunakan 1 sdt Gula.
  19. Ambil 1 sdt Masako/royko.
Baca Juga :   Langkah Mudah untuk Membuat 57. Telur Balado 🥚🥚 (Bumbu simpel direbus diulek), Lezat Sekali

Silahkan dicoba.ditanggung dech Gulai berbahan daun singkong ini rasanya sedap dan tidak bikin blenger .khususnya bagi yg kurang suka gulai daging. Salah satu sayur dedaunan yang paling digemari banyak orang. Coba dibikin gulai deh, sensasi gurihnya bakal bikin kamu nambah-nambah melulu. Mention temanmu yang penggemar daun singkong di comments.

Cara menyiapkan Gulai daun singkong telur:

  1. Petik daun,lalu remas2 pake garam.setelah itu siram air panas,diamkan sebentar lalu tiriskan..
  2. Rebus telur,sambil ngerebus telur ulek bumbu halus.
  3. Tumis bumbu,masukan air sesuai kebutuhan ya (aku g nakar) aduk tambhkan bumbu pelengkap ato salam dan teman2 nya..
  4. Masukan santan setelah mendidih,aduk sebentar lalu masukan telur rebus (udah dikupas kan ya) dan daun singkong tadi.aduk2 sampe mateng jgn lupa tes rasa..
  5. Plating.

Kalau gulai ayam atau gulai daging dirasa terlalu "berlemak", kamu bisa memilih gulai daun singkong sebagai alternatifnya. Tuang air dan santan, aduk sesekali hingga mendidih. Jika sudah pas, masukkan daun singkong dan teri asin goreng ke dalamnya. Find gulai daun singkong stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Gulai Daun Singkong – Menu Kegemaran Abang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai daun singkong telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Anggi yang telah mau share Gulai daun singkong telur semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter

Resep Gulai daun singkong telur, Dijamin Endes | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *