Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lodeh campur, Dijamin Endes

Sayur - 17 May 2020, By admin

Lodeh campur Lihat juga resep Lontong sayur Nangka(lodeh Nangka) enak lainnya. Sayur lodeh menjadi kreasi makanan bersantan yang patut dicoba di rumah. Privacy Policy for es teh susu campur lodeh.

Pembuatan Lodeh campur sebenarnya mirip dengan pembuatan Lodeh campur pada umumnya. Namun perbedaan dari Lodeh campur terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Lodeh campur ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lodeh campur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lodeh campur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lodeh campur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Lodeh campur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lodeh campur menggunakan 15 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lodeh campur:

  1. Sediakan 4 kotak tahu (potong jadi 4).
  2. Gunakan Segenggam buncis (iris serong).
  3. Ambil Secukupnya kol.
  4. Sediakan 3 lbr daun salam.
  5. Siapkan 1 ruas jari lengkuas (geprek).
  6. Sediakan 4 sdm fibercreme.
  7. Gunakan 1 buah cabai merah besar (iris).
  8. Gunakan 1 buah cabai ijo besar (iris).
  9. Gunakan Secukupnya air.
  10. Ambil Bumbu halus :.
  11. Sediakan 4 siung bawang merah.
  12. Ambil 1 sdt baceman bawang putih.
  13. Sediakan 2 buah cabai merah besar.
  14. Gunakan 7 buah cabai rawit merah.
  15. Siapkan Secukupnya garam & kaldu jamur.
Baca Juga :   Resep Sayur lodeh bumbu iris, Enak Banget

Sayur lodeh (bahasa Jawa: ꦗꦔꦤ꧀ ꦭꦺꦴꦝꦺꦃ, translit. Jangan lodhèh) adalah masakan sayur yang berkuah santan khas Indonesia, terutama di daerah Jawa Tengah. Sayur lodeh mempunyai berbagai macam variasi terutama pada bumbunya. Keliatan deh tuh toket sebelah kirinya lewat celah kerahnya.

Cara membuat Lodeh campur:

  1. Goreng tahu hingga matang setelah tahu matang goreng sebentar bumbu halus hingga layu lalu ulek/blender bumbu.
  2. Tumis bumbu halus juga daun salam & lengkuas hingga harum. Masukkan buncis juga tahu tuang air masak hingga mendidih masukkan fibercreme & cabai iris. Tes rasa beri garam & kaldu jamur, masukkan kol masak hingga semua rasanya pas.

Gak juga deh, lagian gw udah males pulang jam segini, mending malem banget sekalian, lagian besok kan kampus libur, ada wisuda". Es campur (Indonesian for "mixed ice") is an Indonesian cold and sweet dessert concoction of fruit cocktails, coconut, tapioca pearls, grass jellies, etc. served in shaved ice, syrup and condensed milk. In Indonesia, es campur is sold from humble traveling trolley to restaurants. Saat itu ketika aku diundang untuk rapat tentang acara kaeagamaan. Akutak tau knapa aku ditunjuk jadi seorang ketua dan aku mau mau aja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat lodeh campur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Reza yang telah sudi berbagi Lodeh campur semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lodeh campur, Dijamin Endes | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *