Langkah Mudah untuk Membuat Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan yang Sempurna

Donat - 18 May 2020, By admin

Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan Chapssal donuts are deep fried donuts that is made with sweet rice flour. Its outside is crunchy but inside is soft and chewy like mochi rice cakes. Mau ikutan weekend challenge ah, mumpung pas ini namanya pake huruf "C" 😁 Jadi ceritanya sekalian ngabisin stok tepung ketan yg masih banyak, bingung mau dibikin apa.

Pembuatan Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan sesungguhnya mirip dengan pembuatan Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan pada umumnya. Namun perbedaan dari Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan:

  1. Ambil 250 gr tepung ketan.
  2. Ambil 30 gr tepung terigu.
  3. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  5. Siapkan 2 sdm margarin (lelehkan).
  6. Gunakan 1 butir telur.
  7. Gunakan 150 ml air panas.
  8. Sediakan 2 sdm gula halus (sugar powder).
  9. Sediakan Secukupnya kayu manis bubuk (cinnamon powder).
  10. Sediakan Isian (sesuai selera).
  11. Gunakan Secukupnya coklat blok.
  12. Siapkan Secukupnya keju.
Baca Juga :   Resep Donat Tanpa Kentang, Empuk, Lembut dan Montok yang Lezat Sekali

Chapssal doughnuts (Korean: μ°ΉμŒ€λ„λ„›) are Korean doughnuts made with glutinous rice flour. The mildly sweet doughnuts are often filled with sweetened red bean paste and coated with the mixture of sugar and cinnamon powder. Donat (doughnut atau donut dalam bahasa Inggris) adalah penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak.

Cara menyiapkan Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan:

  1. Campur semua bahan kering. Siapkan isiannya. Setelah itu masukkan margarin leleh dan telur.
  2. Masukkan air dan aduk rata. Uleni sampai adonan kalis, tidak lengket ditangan. Setelah itu bagi adonan. Kalo mau ditimbang boleh. Saya bikin agak besar bulatannya jadi 15 biji. Setelah itu pipihkan dan beri isian, lalu bulatkan. Lakukan sampai adonan habis.
  3. Setelah semua adonan diisi, goreng dgn menggunakan api sedang. Dibaliknya 1x aja. Jika sudah kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  4. Tunggu sampai minyak tiris, lalu beri gula halus dan kayu manis bubuk. Kocok2 supaya tercampur rata. Lalu sajikan deh.
  5. Saya pake keju yg melted. Jadinya meleleh bgt pas dimakan. Simpel dan enak bgt hasilnya.

Tepung beras dan tepung ketan sama-sama terbuat dari biji beras, tetapi keduanya tak sama. Tepung beras dan ketan sering dijadikan bahan dasar untuk membuat jajanan pasar seperti serabi, klepon, dan onde-onde. Brilio.net – Tepung ketan biasa dijadikan bahan dasar membuat kue. Tepung ketan berasal dari beras, tapi punya tekstur dan fungsi berbeda. Tepung ketan ini bisa dipakai sebagai bahan dasar utama makanan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Baca Juga :   Cara Gampang Membuat Donut (donat) goreng 15 sendok, Sempurna

Terima kasih tante Annisa yang telah sudi berbagi Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya fesbuk

Langkah Mudah untuk Membuat Chappsal doughnut a.k.a donat tepung ketan yang Sempurna | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *