Bagaimana Membuat 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer yang Bikin Ngiler

Coklat - 16 May 2020, By admin

115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer Perpaduan ubi yang lembut dan gurih, manisnya coklatnya yang lumer akan membuat. Assalamu'alaikum sahabat YouTube, di video kali ini Dapur Yukihiro mau bagi-bagi resep cara bikin bola-bola ubi coklat lumer. BOLA-BOLA UBI ISI COKLAT – Garing Luarnya, Lumer Dalamnya.

Cara membuat 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer sebenarnya mirip dengan pembuatan 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer pada umumnya. Namun perbedaan dari 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 115. bola bola ubi coklat lumer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer:

  1. Gunakan 700 gram Ubi (putih dan kuning).
  2. Gunakan 2 sdm tepung tapioka.
  3. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan DCC secukupnya (untuk Isian).
  6. Ambil Bahan pelapis.
  7. Ambil 2 sdm munjung tepung terigu.
  8. Ambil secukupnya Air.
  9. Ambil secukupnya Tepung panir.
  10. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
Baca Juga :   Resep Pie Susu Cokelat Teflon yang Lezat

Bola – bola Ubi Coklat Lumer Kemarin g sengaja beli ubi yang sudah dikupas di tukang sayur, karena lihat warnanya orange cerah sekali jd tertarik buat beli, giliran udah masuk rumah bingung ubinya mau diapain. Ubi bukanlah makanan yang asing di Indonesia. Selain mudah didapat di pasaran, ubi juga mudah ditanam sehingga masyarakat pedesaan sering membudidayakannya. Ubi juga banyak jenisnya, ada ubi putih, kuning dan ungu.

Langkah-langkah menyiapkan 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer:

  1. Bersihkan Ubi lalu rebus hingga empuk.
  2. Serut DCC (boleh dipotong potong, aku kuserut aja soalnya gak kuat motong,wkwk keras dari kulkas).
  3. Angkat Ubi yang sdh direbus dan haluskan (aku pakai ulekan).
  4. Tambahkan tepung terigu, tepung tapioka dan garam, lalu uleni sampai bisa dibentuk.
  5. Ambil sejumput adonan lalu pipihkan isi coklat kemudian bulatkan kembali, lakukan sampai habis.
  6. Buat bahan pelapis yaitu terigu yang dicampur air, masukkan bola Bola Ubi, kemudian gulingkan ditepung panir (lakukan sampai habis).
  7. Goreng sampai matang dan siap disajikan,.

Nah, kali ini ada rekomendasi camilan sehat yang bahan utamanya dari ubi ungu. Namanya bola ubi ungu isi cokelat. berinovasi membuat hal yang baru dengan cara membuat bola-bola ubi sebesar bole pingpong yang dihiasi dengan topping. Ubi (putih dan kuning), tepung tapioka, tepung terigu, garam, DCC secukupnya (untuk Isian), tepung terigu, Air, Tepung panir Rumi. Setelah selesai semua, siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Masak bola ubi dengan api sedang hingga agak kecoklatan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 115. bola bola ubi coklat lumer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Putri yang telah sudi berbagi 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp

Baca Juga :   Resep Brownies kering cup, Menggugah Selera
Bagaimana Membuat 115. Bola Bola Ubi Coklat Lumer yang Bikin Ngiler | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *