Cara Gampang Menyiapkan Kue mangkok bihun goreng Anti Gagal

Kue - 14 May 2020, By admin

Kue mangkok bihun goreng Rasanya uenakkk kok, cocok deh buat. I make my kue today with the food coloring: pandan paste (green) and rose syrup (pink). Our whole house smells like coconut now.

Pembuatan Kue mangkok bihun goreng sesungguhnya sama dengan pembuatan Kue mangkok bihun goreng pada umumnya. Namun perbedaan dari Kue mangkok bihun goreng terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Kue mangkok bihun goreng ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue mangkok bihun goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue mangkok bihun goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue mangkok bihun goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Kue mangkok bihun goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue mangkok bihun goreng memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue mangkok bihun goreng:

  1. Siapkan Bihun 1 keping (saya pakai bihun yang biasa).
  2. Sediakan 300 gram tepung terigu (saya pakai segitiga biru) bisa ditambah kalo mau hasilnya lebih membentuk cetakan tapi jangan terlalu keras-ayak.
  3. Ambil 50 gram tepung maizena.
  4. Sediakan 4 butir kuning telur (saya pakai ukuran sedang) bisa memakai 3 jika telur ukuran besar.
  5. Siapkan 200 gram gula halus (bisa di tambah, sesuai selera).
  6. Siapkan 100 gram Mentega.
  7. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk (saya pakai cap kunci).
  8. Gunakan 1/2 sdt garam.
  9. Siapkan 1/2 sdt baking soda.
  10. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  11. Sediakan Perisa makanan secukupnya, saya pakai hijau. (Sesuai selera).
  12. Ambil Kismis pepaya untuk toping, kalo mau ganti toping bisa pakai kacang cincang. Jangan pakai meisis karna gak mau nyatu atau bisa meleleh.
Baca Juga :   Bagaimana Menyiapkan Putri Salju Keju Lumer Cheesy Oven Tangkring (Bonus Tips Kuker) Anti Gagal

I love our lazy Sunday afternoons ;-). Kue or kwee mangkok means 'cake in a bowl'. I use ice cream cups for mine today. I get them at specialist cooking stores or sometimes at the supermarket.

Cara menyiapkan Kue mangkok bihun goreng:

  1. Goreng bihun, hancurkan lalu sisihkan.
  2. Panaskan oven, saya hingga 170C. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, gula halus, vanili, garam, susu bubuk dan baking soda kedalam satu wadah. Aduk rata.
  3. Masukkan kuning telur satu persatu kedalam wadah tepung aduk rata, masukkan perisa makanan. lalu mentega aduk rata kembali (aduk menggunakan tangan saja, agar tepung tidak ada yg menggumpal lagi).
  4. Setelah adonan tercampur rata (adonan keras seperti adonan cookies yaa, kalo kira2 kurang bisa ditambah terigu), masukkan bihun yang sudah bener2 hancur, aduk rata.
  5. Siapkan cetakan yang sudah di olesi mentega. Saya pakai cetakan mangkok yang isinya 12 blok. Isi cetakan sampai penuh dan di tekan2 agar hasilnya membentuk bunga seperti cetakannya. Beri toping ditekan2 sedikit.
  6. Lalu panggang. Saya lupa berapa lama hehe. Pantau aja terus jangan lupa di rubah2 posisi manggangnya agar masak merata dan tidak gosong sebelah.

They work well and I did not need to grease them at all. Lihat juga resep Kue kering nastar bihun/ kue bihun tanpa mixer enak lainnya. Tema beres clover bulan ini Kue Mangkok Mekar. Alhamdulillah ga jadi tim mepet atau bolos lagi πŸ˜… Jujur saya belum pernah bikin dan coba kue ini. Setelah cari beberapa resep saya milih recook resep ini, tidak pake tape.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue mangkok bihun goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Baca Juga :   Resep Kuping gajah empuk renyah Anti Gagal

Terima kasih bibi Reza yang telah sudi berbagi Kue mangkok bihun goreng semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya fesbuk

Cara Gampang Menyiapkan Kue mangkok bihun goreng Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *