Bagaimana Membuat Roti Jala Kuah Serabi (Eggless), Lezat

Coklat - 17 May 2020, By admin

Roti Jala Kuah Serabi (Eggless) Agar cita rasanya menjadi semakin istimewa biasanya masyarakat. Roti jala adalah makanan yang berasal dari Melayu Sumatra Utara. Biasanya makanan ini disuguhkan bersama kuah kari Melayu.

Cara membuat Roti Jala Kuah Serabi (Eggless) sesungguhnya sama dengan pembuatan Roti Jala Kuah Serabi (Eggless) pada umumnya. Namun perbedaan dari Roti Jala Kuah Serabi (Eggless) terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Roti Jala Kuah Serabi (Eggless) ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Roti Jala Kuah Serabi (Eggless) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Roti Jala Kuah Serabi (Eggless), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti jala kuah serabi (eggless) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti jala kuah serabi (eggless) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Jala Kuah Serabi (Eggless) memakai 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti Jala Kuah Serabi (Eggless):

  1. Sediakan 🍞 Adonan Roti Jala :.
  2. Ambil 200 gr Tepung Terigu.
  3. Ambil 1/2 sdt garam (mimi pake himsalt).
  4. Gunakan 1 bks Vanili Bubuk.
  5. Gunakan 350 ml Susu Cair (me 5sdk takar sufor baby Az dilarutkan dg air).
  6. Gunakan Pewarna makanan (bebas mau brp warna, mimi 3warna).
  7. Sediakan 🍡 Kuah Serabi :.
  8. Gunakan 200 ml santan cair.
  9. Ambil 1 keping gula jawa/merah/aren (mimi uk. Besar stgh lingkaran).
  10. Gunakan 1 buah santan instan (optional tambahan mimi krn krg kental).
  11. Siapkan Secukupnya garam.
  12. Sediakan Secukupnya air.
  13. Sediakan 1 lbr Daun Pandan.
  14. Ambil 🍧 Topping suka2:.
  15. Gunakan Keju parut.
  16. Ambil SKM (mimi pake merk indomilk).
  17. Siapkan Misis.
  18. Gunakan Gula Halus.
  19. Gunakan Oreo bubuk.
Baca Juga :   Resep Filipino Choco Bread, Enak

Di Deli makanan ini terkenal disajikan dengan kari kambing dan acar nanas. Sebagai kebanggaan orang Aceh, roti jala kini sudah terkenal di seantero Indonesia. Salah satunya terlihat dari resep roti jala kuah kari ini. Kedua elemen gaya asing ini berpadu menjadi satu warisan kuliner yang unik!

Langkah-langkah menyiapkan Roti Jala Kuah Serabi (Eggless):

  1. Campur bahan adonan roti jala (kecuali pewarna makanan), mimi pake mixer spy cpt. Untuk susu cair mimi pake sufor baby Azz 5sdk takar dilarutkan dg 150ml air hangat kemudian stlh tercampur rata mimi tambah air sampai total 350ml. Stlh adonan roti jala tercampur rata bagi 3 bagian dan beri pewarna makanan.
  2. Panaskan teflon, masukkan adonan pertama yg sdh diberi pewarna(mimi buat yg merah rose dl) ke dlm botol yg tutupnya sdh dilubangi, semprotkan ke teflon yg sdh panas, semprotkan membentuk jaring masak dg api kecil, jika permukaan adonan sdhbtdk ada yg basah angkat, lakukan sampai adonan hbs. Prosesnya cpt aja masak roti jala ini mom, sisihkan..
  3. Masak kuah santan (kuah serabi), masukkan gula jawa/merah ke dlm santan, tambahkan sejumput garam, daun pandan, berhubung santan mimi cm sedikit n cair bgt, jd mimi tambahkan 1bks santan instan dg ditambah air sdkt untuk membersihkan sisa santan yg menempel di dlm bksnya (emak2 kagak mau rugi) bahasa jawanya dikoreti sampek bersih🀭. Masak sampai mendidih.
  4. Sajikan roti jala dg topping kesukaan, kalo mimi td pake kuah serabi plus SKM. Untuk anak2 bisa roti jala dg topping keju/skm/mesis/gula halus/ bubuk oreo, apa aja yg jd kesukaan anak2. Selamat mencoba ya Mom…. slalu sajikan dg penuh cinta dan kata2 positif ya mom…..
Baca Juga :   Cara Gampang Membuat Cupcake Pisang dan Coklat yang Bikin Ngiler

Roti Goreng Isi Mie Camilan Mudah Bahan Sederhana Super Enakkk. Hanya Di Aduk Kue Jala Kinca Nangka Modal Irit Tanpa Mixer Takaran Sendok. Cara membuat serabi petulo ini cukup sederhana, yaitu dengan membuat adonan dari campuran tepung beras. Roti jala, roti kirai or roti renjis is a popular Malay and Minangkabau tea time snack served with curry dishes which can be found in Indonesia, Malaysia and Singapore. The roti jala is a pretty dish that looks like a lace doily due to the way it is made.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti jala kuah serabi (eggless) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih kakak Angga yang telah mau share Roti Jala Kuah Serabi (Eggless) semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya fesbuk

Bagaimana Membuat Roti Jala Kuah Serabi (Eggless), Lezat | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *