Cara Gampang Menyiapkan (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat yang Enak

Coklat - 13 May 2020, By admin

(1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat Dadar gulung coklat pisang keju sudah siap disajikan. Nah silahkan coba sendiri di rumah ya resep dadar gulung pisang coklat kejunya. Kamu juga bisa kok menambahkan lagi keju parutnya sebagai topping di bagian luar pada resep dadar gulung coklat ini jika memang suka banget dengan keju atau menambahkan susu kental manis coklat.

Pembuatan (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat sebetulnya mirip dengan pembuatan (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat pada umumnya. Namun perbedaan dari (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan (1.22) dadar gulung pisang coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat menggunakan 22 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat:

  1. Sediakan Bahan Vla:.
  2. Sediakan 100 gr Dark Cooking Chocolate.
  3. Gunakan 1/2 sdt vanilla bubuk (optional, resep asli tidak pakai).
  4. Sediakan 80 ml kental manis.
  5. Ambil 300 ml air.
  6. Gunakan 35 gr tepung terigu serbaguna.
  7. Sediakan 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air (optional).
  8. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  9. Ambil Bahan Kulit:.
  10. Sediakan 250 gr tepung terigu serbaguna.
  11. Ambil 30 gr coklat bubuk.
  12. Ambil 2 butir telur.
  13. Ambil 1 sdt vanilla bubuk (optional, resep asli tidak pakai).
  14. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  15. Siapkan 30 ml minyak.
  16. Siapkan 500 ml air (resep asli 550 ml).
  17. Ambil Bahan Pelengkap:.
  18. Sediakan 10 buah pisang uk. kecil, belah 2 (me: pisang barangan).
  19. Gunakan 1 sdm margarine.
  20. Siapkan Topping:.
  21. Ambil Keju parut.
  22. Ambil Cherry.
Baca Juga :   Resep Kacang Kurma Cokelat yang Enak Banget

Dadar gulung coklat pisang keju sudah siap disajikan. Nah silahkan coba sendiri di rumah ya resep dadar gulung pisang coklat kejunya. Kamu juga bisa kok menambahkan lagi keju parutnya sebagai topping di bagian luar pada resep dadar gulung coklat ini jika memang suka banget dengan keju atau menambahkan susu kental manis coklat. salah satu jenis kue tradisional yang cukup terkenal hampir di setiap daerah yaitu kue dadar gulung. Lihat juga resep Dadar gulung coklat pisang keju enak lainnya.

Cara menyiapkan (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat:

  1. Panaskan margarine, panggang pisang hingga agak kecoklatan, sisihkan.
  2. VLA: campur semua bahan kecuali tepung maizena, aduk terus, masak dg api sedang hingga semua tercampur rata dan mendidih.
  3. Tuangkan larutan maizena, aduk terus hingga mengental, matikan api. (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat
  4. Hilangkan uap panasnya, tutup dg plastic wrap sampai menempel ke adonan agar tidak berkulit, sisihkan hingga suhu ruang. (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat
  5. KULIT: campur semua bahan, aduk cepat dg whisk atau gunakan mixer speed rendah, diamkan 15 menit. (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat
  6. Panaskan wajan anti lengket, usapkan sedikit minyak menggunakan tissue, tuang 1 sendok sayur, masak hingga kering permukaannya, gunakan api sedang, lakukan hingga adonan habis, sisihkan (me: pakai creper/wajan kebalik).
  7. Isi dg pisang + vla secukupnya.
  8. Lipat ke atas, lalu lipat bagian kiri – kanan, gulung ke atas.
  9. Sajikan dg topping.

Mumpung dirumah ada pisang yang udah kematangan, jd aku mau coba bikin cemilan sore yang belum pernah Yapp, dadar gulung pisang coklat, bahannya simple banget, cara bikinnya juga gampang ternyata, dijamin buat yang mau nyoba juga bisa. Dadar Gulung Coklat Isi Pisang Enak Banget Rasanya yang enak dengan kulit luarnya yang lembut bikin banyak orang ketagihan. Lihat juga resep Dadar Gulung Labu Kuning Isi Pisang Coklat enak lainnya. Lihat juga resep Dadar gulung isi pisang coklat enak lainnya. Kue dadar gulung isi pisang coklat siap dinikmati.

Baca Juga :   Resep Cookies Coklat Salju Mente Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan (1.22) dadar gulung pisang coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Rio yang telah sudi share (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya whatsapp

Cara Gampang Menyiapkan (1.22) Dadar Gulung Pisang Coklat yang Enak | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *