Resep Donat mini menul, empuk Anti Gagal

Donat - 17 May 2020, By admin

Donat mini menul, empuk Resep Donat Keto Empuk dan Lembut – Gara-gara suami ulang tahun, jadi sempatin trial donat keto yang sudah sekian lama tertunda. Padahal cetakan dan bahan-bahannya sudah lama saya beli. Bila donat karbo sangat mengembang sehingga agak susah dibentuk, lain halnya dengan donat keto yang sangat mudah dibentuk karena adonannya tidak sampai semengembang donat karbo.

Pembuatan Donat mini menul, empuk sebenarnya sama dengan pembuatan Donat mini menul, empuk pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat mini menul, empuk terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Donat mini menul, empuk ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat mini menul, empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat mini menul, empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat mini menul, empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Donat mini menul, empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat mini menul, empuk menggunakan 12 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat mini menul, empuk:

  1. Sediakan Biang:.
  2. Siapkan 1 sdm gula.
  3. Ambil 100 ml air hangat.
  4. Ambil 1 sachet fermipan.
  5. Ambil 500 gr terigu.
  6. Gunakan 1 butir telor.
  7. Gunakan 2 sachet dancow.
  8. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  9. Siapkan 2 sdm maizena.
  10. Siapkan 220 ml air biasa.
  11. Gunakan 50 gr mentega.
  12. Ambil Garam sedokit.
Baca Juga :   Cara Gampang Membuat Loukoumades (Donut Yunani), Enak

Yup, ciri khas donat JCO adalah tesktur-nya yang lembut, empuk tapi kopong. Berbeda dengan olahan donat pada umumnya yang empuk dan padat layaknya Dunkin Donut's dan juga olahan donat kentang yang cepat bikin kenyang. Kalau olahan resep donat JCO mah bener-bener lembut banget. Membuat donat tentunya dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan sembari menikmati liburan atau waktu senggang di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Donat mini menul, empuk:

  1. Campur semua bahan kecuali mentega dan garam..
  2. Tuang air sedikit demi sedikit. Krn terkadang air tdk sampai segitu sdh kalis..
  3. Uleni adonan hingga kalis. Lalu beri mertega dan garam.
  4. Uleni hingga kalis.
  5. Bulatkan. Tutup dg serbet. Diamkan 20 menit..
  6. Kempiskan adonan dg cara ditinju.
  7. Bulatkan sebanyak 40 biji. Lobangi tengahx sekalian..
  8. Taruh diatas kertas roti yg sdh dipotongi agak besar ukuranx dr donat. Karena nantix donat akan mengembang.
  9. Diamkan hingga mengembang 2x lipat.
  10. Panaskan minyak di penggorengan. Pake api sedang saja.
  11. Angkat kertasx lalu diatas penggorengan kertasx dibalik. Donat akan jatuh. Jadi gak perlu kesentuh tangan. Krn bs gembos lagi klo kena tangan..
  12. Stl bag bawah agak coklat balik sekali saja. Klo udah coklat angkat..
  13. Tiriskan. Stlh dingin beri toping coklat cair atau pake mertega+mesis.
  14. Cara mencairkan coklat: tim coklat blok dan mentega. Stlh cair, celup sebentar donatx ke dlm coklat cair lalu taburi mesis/keju.

Bahkan, tidak hanya dapat menjadikannya camilan harian, kamu juga bisa menjadikannya sebagai usaha. Nah, donat kampung yang empuk dan menggoda bisa Anda nikmati setiap saat. Donat pisang yang gurih dan legit ini akan sangat cocok dinikmati saat sarapan atau sebagai pencuci mulut setelah makan Ladies. Donat ini begitu lembut dan juga lezat serta akan memanjakan lidahmu. Dia kemudian mengusulkan cara membuat donat empuk dan mengembang dengan membuat lubang di tengah-tengah adonan, sehingga saat bagian luar adonan matang, maka bagian dalam pun juga matang.

Baca Juga :   Resep Croissant Donut (Cronut) yang Enak

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat mini menul, empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Hadi yang telah mau berbagi Donat mini menul, empuk semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig

Resep Donat mini menul, empuk Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *