Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Maizena Bomboloni, Lezat

Donat - 13 May 2020, By admin

Donat Maizena Bomboloni Saat ini bomboloni begitu populer dan banyak dijual di toko roti hingga pemesanan secara online. Bomboloni merupakan donat ala Italia, yang bentuknya berbeda dari donat pada umumnya yang memiliki lubang di tengah. Penyajian pada donat bomboloni ini diberi isian selai, krim, ataupun vla. "Bomboloni/Donat isi".

Cara membuat Donat Maizena Bomboloni sebenarnya mirip dengan pembuatan Donat Maizena Bomboloni pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat Maizena Bomboloni terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Donat Maizena Bomboloni ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Donat Maizena Bomboloni yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Maizena Bomboloni, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat maizena bomboloni yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat maizena bomboloni sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat Maizena Bomboloni menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat Maizena Bomboloni:

  1. Siapkan 260 gr tepung cakra.
  2. Ambil 30 gr tepung maizena.
  3. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  4. Gunakan 1 butir telur.
  5. Ambil 6 gr ragi.
  6. Siapkan 100 ml susu cair.
  7. Ambil 45 gr gula pasir (me 40gr, krn mau dbkin bomboloni, jd biar tdk over sweet).
  8. Gunakan 40 gr mentega.
  9. Sediakan 1/2 sdt garam.
Baca Juga :   Cara Gampang Membuat Donat Lembut Anti Gagal, Lezat Sekali

Resep donat maizena empuk lembut montok menul menul. Berbeda dengan donat pada umumnya, bomboloni tak memiliki lubang di tengah. Tak hanya makanan beratnya saja, tetapi juga dengan jajanannya, seperti bomboloni misalnya. Resep Donat Maizena Yang Menul Dan Empuk Banget!

Cara membuat Donat Maizena Bomboloni:

  1. Campur tepung cakra dan maizena, aduk rata, tambahkan 1 butir telur dan ragi (pastika ragi baru dibuka ya biar terjamin keaktifannya), aduk2, tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diuleni.
  2. Uleni adonan sampai tercampur rata dan hampir kalis, baru masukan garam dan menteganya, adon dan banting2 adonan hingga kalis elastis, πŸ˜‚ aku enjoy aja soalnya emang lagi nyari kerjaan, jd banting2 aja terus, niatnya sampai window pane, tp sedikit lagi mau window pane, cape juga ternyata, akhirnya disudahi deh,, πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.
  3. Tutup adonan dg kain basah, tunggu kurleb 45 menit, kempiskan adonan, taburi meja kerja dg sedikit tepung, lalu gilas adonan dg rolling pin sampai ketipisan kurleb 0,5cm, cetak menggunakan gelas plastik, sisihkan, lakukan sampai adonan habis, jk sudah, lalu tutup lagi dg kain basah kurleb 15menitan,,.
  4. Sesi menggoreng: gunakan minyak banyak ya, panaskan minyak dg api keciiil bangeet, tunggu sampai agak panas minyaknya, baru masukan donatnya, goreng dg sabar ya, jangan lupa biarkan api tetap keciiiiiil bangeeet,, tunggu sampai kecoklatan bagian bawahnya, baru balik, tunggu lagi sampai sedikit kecoklatan, angkat, tiriskan.
  5. Lubangi donat menggunakan sumpit, semprotkan selai coklat atau sesuai selera, gulingkan diatas gula donat deh, sajikan,,.
  6. Ada juga yg dihias2,, sesuaikan dg selera deh pokoknya,, hehe dapur kita, suka2 kita,, 😁😁.

Bomboloni adalah donat yang penampilannya khas, tidak berlubang seperti biasanya. Biasanya kue ini diisi dengan krim atau selai, lalu ditaburi gula donat. A bombolone (Italian: [bomboˈloːne], pl. bomboloni) is an Italian filled doughnut (similar to the Berliner, krafne, etc.) and is eaten as a snack food and dessert. The pastry's name is etymologically related to bomba (bomb), and the same type of pastry is also called bomba (pl. "bombe") in some regions of Italy. Ide bisnis yang untungnya gede apalagi selain donat bomboloni.

Baca Juga :   Resep Donat Panggang Glaze Coklat Jeruk Nipis, Dijamin Endes

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat maizena bomboloni yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bunda Anna yang telah sudi share Donat Maizena Bomboloni semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Maizena Bomboloni, Lezat | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *