Resep Donat empuk ala jco, Enak Banget

Donat - 13 May 2020, By admin

Donat empuk ala jco Resep donat empuk ala jco ini saya buat setelah ikut pelatihan beberapa tahun yang lalu. Nah bunda bisa mempraktekkannya di rumah ya dan ini bahan-bahan. Donat JCo merupakan donat yang terkenal di Indonesia.

Cara membuat Donat empuk ala jco sebetulnya mirip dengan pembuatan Donat empuk ala jco pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat empuk ala jco terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Donat empuk ala jco ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Donat empuk ala jco yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat empuk ala jco, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat empuk ala jco enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Donat empuk ala jco yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat empuk ala jco memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat empuk ala jco:

  1. Gunakan bahan A (water roux).
  2. Siapkan 3 sdm cakra kembar.
  3. Gunakan 100 ml air.
  4. Siapkan Bahan B:.
  5. Siapkan 300 gr cakra kembar.
  6. Sediakan 1 sdm fermipan.
  7. Gunakan 2 Kuning telur.
  8. Ambil 3 sdm gula pasir.
  9. Ambil 2 sdm mentega (pakai blueband).
  10. Sediakan secukupnya air dingin.
  11. Ambil Toping.
  12. Sediakan collata (coklat leleh).
  13. Sediakan meises.
  14. Gunakan springkles.
  15. Sediakan keju.
Baca Juga :   Bagaimana Menyiapkan Donat korea (kkwabaegi) yang Menggugah Selera

Karena rasa dan tekstur roti nya yang super enak membuat orang jadi suka. Kamu juga bisa loh membuat donat JCo sendiri ala rumahan yang pastinya nggak kalah enak dari aslinya. Resep Cara membuat Kue donat Empuk dan enak yang mudah, sederhana dan praktis. Anda bisa menikmati donat empuk yang enak dengan resep donat sederhana ini. kue donat yang empuk seperti di Jco maupun dunkin donut, memerlukan cara pengolahan yang hati hati. kue donat yang.

Cara menyiapkan Donat empuk ala jco:

  1. Campur bahan A aduk lalu panaskan dengan api sedang, aduk terus sampai mengental. Matikan api..
  2. Campur bahan B kecuali margarin, aduk sampai rata lalu tambahkan bahan A ulen sambil menambahkan sedikit 2 air dingin ulen sampai setengah kalis, lalu masukan margarin ulen sampai kalis. Jika masih basah/kelembekan bisa ditambahkan terigu sedikit sampai kalis. Bentuk bulatan lalu diamkan dalam wadah ditutup serbet basah/plastik wrap sampai mengembang 2x..
  3. Diamkan kurang lebih 1jam sampai mengembang 2x. Setelah mengembang, pukul bagian tengahnya, ulen sebentar dan bagi adonan masing 40 gr atau dikira2, bentuk bulatan kecil2. Lalu cetak donat, kalau saya pakai tutup botol you c 1000 yg kecil, bolongin tengah adonan. Diamkan 15 menit..
  4. Goreng dalam minyak panas api sedang-kecil, biasa pakai sumpit bagian tengahnya sambil diputer2 biar buletan tengahnya bagus. Usahakan sekali balik biar bisa irit minyak dan hasil bagus..
  5. Donat yang sudah di goreng tinggal dikasih toping, brown sugar, gula halus, toping coklat dan sprinkle, meise, keju. Tarrraaaa….

Namun donat yang satu ini memang sangat terkenal dengan rasanya yang enak serta teksturnya yang empuk dan sangat cocok disantap sambil minum kopi, gak salah lagi kalau bukan Donat JCO. Pasti Anda penasaran apa sih resepnya kok bisa se enak itu? Terbukti bikin donat kopong ala JCO siang hari, sorenya langsung ludes tak tersisa. Bagi donat lover's tentunya sudah pada tahu dong ya, tekstur dari donat JCO original? Yup, ciri khas donat JCO adalah tesktur-nya yang lembut, empuk tapi kopong.

Baca Juga :   Cara Gampang Menyiapkan Donat tabur gula halus Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat empuk ala jco yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Terima kasih kakak Yulia yang telah mau berbagi Donat empuk ala jco semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter

Resep Donat empuk ala jco, Enak Banget | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *