Resep Sambal Bawang yang Lezat Sekali

Sambel - 18 May 2020, By admin

Sambal Bawang Biasanya sambal bawang dipadu-padankan dengan nasi jagu atau nasi. Sambal bawang goreng sering dijumpai di warung makan hingga restoran. Cita rasa yang menggugah selera pastinya enak banget.

Pembuatan Sambal Bawang sesungguhnya mirip dengan pembuatan Sambal Bawang pada umumnya. Namun perbedaan dari Sambal Bawang terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Sambal Bawang ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sambal Bawang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Bawang menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Bawang:

  1. Siapkan 40 gr Cabe rawit merah.
  2. Siapkan 55 gr Cabe keriting.
  3. Siapkan 5 gr Cabe Kering Teja.
  4. Ambil 25 gr Bawang merah.
  5. Siapkan 25 gr Bawang putih.
  6. Siapkan 100 ml Minyak.
  7. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  8. Gunakan 1/2 sdt Gula.

Sambal bawang dapat menjadi cocolan yang diandalkan untuk meningkatkan rasa makananmu! Makan sambal bawang dengan ayam goreng, bahkan tahu dan tempe pun begitu nikmat. Resep praktis sambal bawang yang super lezat berikut ini harus Anda. Sambal bawang adalah jenis sambal yang menggunakan cabai rawit dan bawang sebagai bahan utamanya.

Baca Juga :   Resep Sambal Goreng Kentang, Bikin Ngiler

Langkah-langkah membuat Sambal Bawang:

  1. Timbang bahan. Kemudian aku cuci dan iris bawangnya asal saja. Cabe keriting juga kuiris. Cabe kering sebaiknya direndam dikit agar ga mudah gosong..
  2. Panaskan minyak. Aku ganti wajan. Hehehehe. Kekecilan. Masukkan cabe dan bawang saat minyak benar-benar panas. Oseng terus, kecilkan api saat api sudah dirasa stabil. Oseng hingga layu. Angkat cabe dan bawangnya. Sisakan minyaknya di wajan, nanti akan dipakai lagi..
  3. Diamkan agar dingin. Aku giling kasar dengan chopper. Resep asli diulek..
  4. Panaskan minyak sisa tadi. Tumis hingga wangi. Ini sebentar aja sih udah matang menurut aku.. Beri garam dan gula, cek rasa, bila sudah pas, segera pindahkan ke wadah. Sajikan..

Secara umum, setiap produk sambal juga mengandung garam, gula, dan minyak. RESEP SAMBAL – Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Sambal Bawang gobal gabul adalah sambal yang diolah dengan bahan kualitas terbaik dan ada topping Irisan Daun Jeruk. Sambal Bawang Goreng ini memiliki rasa yang pedas. Resep sambal bawang sederhana praktis, rasa pedas sambel nya maknyus lho > Cek cara membuat sambal bawang dan aneka resep sambal lainnya di blog.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Yulia yang telah sudi berbagi Sambal Bawang semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya fesbuk

Baca Juga :   Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Jengkol yang Enak Banget
Resep Sambal Bawang yang Lezat Sekali | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *