Resep Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh Anti Gagal

Donat - 14 May 2020, By admin

Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh Haii semua hari ini aku bikin donat, donatnya lembut pake bahan" yang irit dan ekonomis. Co ala Rumahan Mudah dan Ekonomis cocok untuk yg ingin berjualan Donat Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan Donat Empuk Tanpa Telur, Tanpa Susu, Tanpa Mixer, Sekali Proofing, Takaran Sendok Cuma Enam Bahan.

Cara membuat Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh sebenarnya serupa dengan pembuatan Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat kampung empuk plus kalkulasi(bahan irit) ala dapur mafizh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Baca Juga :   Resep 44. Donat, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh:

  1. Ambil 300 gr tepung terigu biasa, ayak (lencana merah) =Rp 2100.
  2. Sediakan 3 sdt gula pasir / 25gr =Rp 300.
  3. Gunakan 3 gr garam.
  4. Sediakan 1 sdt munjung fermipan =Rp 1000.
  5. Gunakan 45 gr margarin = Rp 1200.
  6. Sediakan 1 butir kuning telur =Rp 1500.
  7. Ambil 150-160 ml air.
  8. Ambil Secukupnya gula donat.

Bongkar tips nge-donat ala wilda moms. Pagi ini dapur iyus akan membuat sarpan donat kampung dan roti kampung ala resep mama iyus di dapur iyus. Membuat masakan berbahan tepung untuk di jadikan. Free ongkir seputaran pusat kota Tomohon (Di luar puskot ongkir menyesuaikan).

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh:

  1. Masukan terigu kedalam baskom, masukan gula, garam, fermipan dalam 1 pojokan, dipojokan lain taruh kuning telur dan margarin..
  2. Aduk terlebih dulu dibagian yg terdapat telur, dan margarin sampai berbulir, lalu satukan dengan bagian yg ada gulanya, aduk rata…
  3. Masukan 150ml air dulu.. Kalau dirasa kurang bisa dikira2 dengan sisa air dari 160ml td, tp kalau dirasa pas bisa distop ya. Ulen sampai kalis (tidak menempel ditangan) kira2 10menit saja..
  4. Langsung bagi sesuai selera, kalau saya dibagi 18 buah, bulatkan dengan cara bagian pinggirannya dicubit ke bagian tengah. Diamkan 15menit lalu lubangi, diamkan lagi kira2 30 menit atau tergantung suhu ruang….
  5. Goreng dengan api cenderung kecil, pastikan minyak benar2 sudah panas ya, agar tidak menyerap banyak minyak..goreng sampai matang dengan 1 kali balik saja, angkat dan sajikan.
  6. Kalkulasi modal diatas Rp 6.100, belum termasuk modal minyak dan gula donat yaa, untuk pembuatan donat segini, anggaplah dengan membulatkan jd 10rb sudah termasuk minyak, gas dan gula donat, karena yg dikeluarkan juga tidak terlalu banyak. Dan harga jual bisa Rp 1000 atau 5rb /4 buah..
  7. Nah buat yg mau coba silahkan, lumayan dengan modal minim bisa dijual dengan harga yg minim juga 😉🤗, lumayan untuk uang jajan tambahan 🤑.
  8. Yang ini buat konsumsi sendiri, jadi saya taburi milo 😋.
Baca Juga :   Resep Donat kampung yang Enak

Pada resep sebelumnya Dapur Mamaku pernah menampikan Resep Donat yaitu Donat ala kampung dan juga donat kentang. Donat adalah camilan yang nggak pernah ada matinya. Donat saat ini dimodifikasi berrmacam-macam dari segi toping maupun rasa. Tapi bagi sebagian orang masih sangat menyukai donat Saya kali ini mensharing video cara membuat donat ala kampung yg ringan dan empuk. Donat JCo merupakan donat yang terkenal di Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kampung empuk plus kalkulasi(bahan irit) ala dapur mafizh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bibi Ria yang telah sudi berbagi Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp

Resep Donat Kampung Empuk plus Kalkulasi(bahan irit) ala Dapur Mafizh Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *