Resep Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜) Anti Gagal

Donat - 13 May 2020, By admin

Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜) DONAT MENUL EMPUK BERHARI HARI โ˜† ANTI. Donat mini empuk dengan satu telur pun sudah jadi! Karena adonan donat hasilnya lumayan banyak dan nggak mungkin digoreng sekaligus buat dimakan sekali, jadi sisa adonan biasanya saya masukkan ke dalam kulkas dan jangan lupa tetap ditutup dengan lap bersih.

Cara membuat Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜) sesungguhnya serupa dengan pembuatan Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜) pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜) terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜) ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat menul tanpa telur(versi irit๐Ÿ˜) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat menul tanpa telur(versi irit๐Ÿ˜) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜) menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜):

  1. Gunakan 200 gram terigu cakra.
  2. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  3. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  4. Ambil 100 ml air hangat.
  5. Siapkan 2 sdm margarine.
  6. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  7. Gunakan Topping:.
  8. Siapkan Gula tepung/gula donat.
Baca Juga :   Bagaimana Menyiapkan Donat Isi Selai yang Bisa Manjain Lidah

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu. Namun jangan salah, saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh!

Langkah-langkah membuat Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜):

  1. Campur semua bahan kecuali margarin, tuangkan air hangat bertahap uleni sampai setengah kalis lalu masukan margarin. Uleni kembali hingga kalis elastis.
  2. Setelah kalis elastis kita bentuk bulat2 lalu pipihkan bolongi tengahnya dgn jari,dan diamkan kurang lbih 45-60 menit hingga mengembang..
  3. Panaskan minyak, goreng dengan api sedang, pas menggoreng satu kali balik aja supaya donat tidak berminyak..
  4. Angkat dan tiriskan.Sajikan donat dengan topping sesuai selera..

Seperti resep dan cara membuat donat tanpa kentang yang doyanresep.com bagikan kali ini. Lihat juga resep Donat Kentang Menul Irit Bahan enak lainnya. Resep Donat Tape – Kalau ditanya apa sih rahasia bikin donat yang enak, empuk, menul-menul, dan tampilannya super mulus? Lihat juga resep Donat irit bahan tanpa telur satu kali proofing enak lainnya. Nggak terasa udah masuk ke bulan Februari ya, time flies so fast, huhu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat menul tanpa telur(versi irit๐Ÿ˜) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih kakak Yulia yang telah sudi share Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜) semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig

Baca Juga :   Bagaimana Membuat Donat kepang tanpa telur yang Enak
Resep Donat Menul Tanpa Telur(Versi Irit๐Ÿ˜) Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *