Cara Gampang Membuat Brownies Kukus Takaran Sendok yang Bisa Manjain Lidah

Brownies - 18 May 2020, By admin

Brownies Kukus Takaran Sendok Bagi pemula seperti saya, resep brownis ini sangat cocok karena dengan bahan-bahan kue yang seadanya kita bisa mencoba. Selain bolu, brownies kukus coklat ini termasuk kue basah yang sederhana dan simpel. Makanya nggak heran sering banget dibuat di rumahan.

Pembuatan Brownies Kukus Takaran Sendok sesungguhnya serupa dengan pembuatan Brownies Kukus Takaran Sendok pada umumnya. Namun perbedaan dari Brownies Kukus Takaran Sendok terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Brownies Kukus Takaran Sendok ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Brownies Kukus Takaran Sendok yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Brownies Kukus Takaran Sendok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan brownies kukus takaran sendok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Brownies Kukus Takaran Sendok yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Brownies Kukus Takaran Sendok menggunakan 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Brownies Kukus Takaran Sendok:

  1. Gunakan 6 sdm tepung terigu segitiga.
  2. Ambil 5 sdm coklat bubuk (resep asli 6 sdm).
  3. Sediakan 4 sdm susu coklat SKM (resep asli 6 sdm).
  4. Gunakan 6 sdm press gula pasir.
  5. Gunakan 6 sdm minyak goreng / mentega cair.
  6. Sediakan 6 sdm air hangat.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  9. Gunakan 2 butir telur.
Baca Juga :   Bagaimana Menyiapkan Brownies magic com, tanpa oven tanpa mixer yang Bikin Ngiler

Pada resep ini yang dibuat itukan bagian brownies atau rotinya saja ya, untuk toppingnya bisa sesuai dengan kreativitas dan selera masing-masing. Buat pecinta brownies, pasti nggak bisa menolak nikmatnya brownies kukus yang lembut dan nyoklat banget seperti brownies amanda. Brownies kukus bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia. Cara Membuat Resep Brownies Nutricake : Langkah pertama campur semua bahan ke dalam wadah.

Cara membuat Brownies Kukus Takaran Sendok:

  1. Panaskan terlebih dahulu kukusan sampai air mendidih, kemudian kecilkan api. Jgn lupa tutupi bungkus tutup panci dg kain bersih agar uap air tidak menetes.
  2. Siapkan wadah, ayak tepung, coklat bubuk dan soda kue. Kemudian sisihkan.
  3. Siapkan mangkuk, masukkan telur, gula dan garam. Aduk menggunakan whisker atau garpu sampai gula larut dan telur berbuih banyak.
  4. Masukkan adonan telur kedalam tepung kemudian aduk rata, tambahkan Susu kental manis aduk rata kembali..
  5. Tambahkan mentega cair / minyak sayur aduk rata sampai benar2 tercampur semua minyaknya. Jgn sampai ada yg bersisa krn bisa bikin kue jadi bantat..
  6. Terakhir tambahkan air hangat. Aduk rata kembali..
  7. Siapkan loyang yg tidak terlalu besar, krn kuenya nanti jadinya kecil ya. Olesi loyang dg mentega, tuang adonan ke dalam loyang, hentak2an loyang agar udara yg ada di dalam adonan bisa keluar dan kukus kurleb 35 – 40 menit.
  8. Untuk mengecek kematangan bisa pake tusuk gigi ya, apabila adonan masih ada yg menempel di tusuk gigi, berarti blm matang..
  9. Jika sudah matang, tunggu agak dingin dan kue bisa dikeluarkan dari loyang. Kasih topping sesuai selera yaa.
  10. Asli enak lhooo.

Kue brownies kukus ini sempat menjadi santapan yang cukup terkenal lantaran terdapat beragam model bentuk dan cara pengolahannya. Brownies kukus dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu kue kukus dengan bahan dasar cokelat yang paling sering dibicarakan. Resep Brownies Kukus Amanda ala rumahan yang satu ini memang harus anda coba, karena hasilnya tentu saja bikin anda ketagihan. Resep brownies kukus amanda adalah cara pembuatan brownis yang berbeda tehnik pematangannya dengan cara dikukus sehingga lebih legit. Bungkus deh Klu dg plstik usahakn plstiknya di tusuk" pakai tusuk gigi.

Baca Juga :   Bagaimana Menyiapkan Brownies Kukus Simple dan Enak, Enak Banget

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan brownies kukus takaran sendok yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Putra yang telah mau share Brownies Kukus Takaran Sendok semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp

Cara Gampang Membuat Brownies Kukus Takaran Sendok yang Bisa Manjain Lidah | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *