Cara Gampang Menyiapkan Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat) yang Lezat Sekali

Coklat - 18 September 2021, By admin

Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat) Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Banana Chocolate Roll Recipe. Hanya Jajanan Rumahan Dadar Gulung Isi Piscok Bisa Buat Ide Jualan Membuat Darlung Isi Piscok. Resep Dadar Gulung Pisang Cokelat – Crepe Banana Choco Roll Recipe.

Pembuatan Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat) sebetulnya sama dengan pembuatan Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat) pada umumnya. Namun perbedaan dari Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat) terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat) ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan dadar gulung isi piscok (pisang coklat) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat) menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat):

  1. Ambil Bahan Kulit.
  2. Siapkan 500 gram tepung terigu segitiga biru.
  3. Ambil 65 ml santan cair sasa.
  4. Ambil secukupnya Garam.
  5. Sediakan secukupnya Air.
  6. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  7. Siapkan Isian.
  8. Ambil 7 buah pisang buah hijau (opsional yang penting empuk dan manis).
  9. Ambil Mises ceres.
Baca Juga :   Resep Butter Cake 2 telur NCC yang Bikin Ngiler

Resep simpel buat dadar gulung isi pisang & coklat, enak lembut bikin ketagian. Dadar gulung sering disebut sebagai pancake-nya Indonesia. Bedanya, dadar gulung disajikan berbentuk gulungan dengan isian di dalamnya. Ada yang diisi parutan kelapa atau gula jawa.

Cara menyiapkan Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat):

  1. Panaskan teflon lalu masukkan mentega, kemudian masukkan pisangnya. Masak pisang sampai matang dan berubah warna kecoklatan, angkat dan pisahkan.
  2. Di wadah lain, masukkan tepung terigu, santan cair, garam dan air. Aduk pakai whisk sampai rata. (Adonan jangan terlalu kental jangan juga terlalu cair, jika terlalu kental kulit tidak bisa di lipat).
  3. Kemudian panaskan teflon oleskan dengan minyak goreng, tuang 1 sendok sayur adonan tepung. Putar-putar teflon agar adonan merata, tunggu hingga matang, lakukan sampai adonan habis. (Saya pake daun pisang agar kulit tidak lengket dan menyatu).
  4. Penyelesaian: ambil 1 lembar kulit dadar, lalu atasnya beri pisang dan taburi meses ceres. Lalu di lipat-lipat. Waktu disajikan bisa di tambahkan dengan topping lagi. Selamat mencoba ☺.

Kamu juga bisa menjadikan cokelat dan pisang sebagai isiannya. Berikut cara membuat dan resep dadar. Si dadar gulung lembut sebenarnya sih bisa kita sebut dengan pancake bunda, nah kok bisa? Bisa dong iya cara pembuatannya sama namun bedanya hanya dilipat dan diisi dengan pisang dan cokelat, betulkan?. Panggang pisang raja dengan margarin di dalam pan dengan api sedang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan dadar gulung isi piscok (pisang coklat) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bibi Putra yang telah sudi share Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat) semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter

Baca Juga :   Resep Brownies panggang coklat... Anti Gagal
Cara Gampang Menyiapkan Dadar Gulung Isi Piscok (Pisang Coklat) yang Lezat Sekali | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *