Resep Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur, Enak Banget

Kue - 7 September 2020, By admin

Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur Cake Lidah Kucing bisa jadi pilihan kue yang dapat menghangatkan suasana Lebaran karena lembut, empuk dan renyahnya pasti disukai semua keluarga! Resep lengkap bagaimana cara membuat Cake Lidah. Kue Lidah Kucing – Salah satu kue kering yang populer dan banyak diserbu pembeli adalah Lidah Kucing.

Cara membuat Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur sebenarnya serupa dengan pembuatan Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur pada umumnya. Namun perbedaan dari Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur:

  1. Ambil 200 gr margarin.
  2. Ambil 100 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 2 sdm maizena.
  4. Ambil 4 sdm gula pasir.
  5. Sediakan 1 butir putih telur uk.besar.
  6. Sediakan 1 bks vanili bubuk.
  7. Siapkan secukupnya Pewarna makanan.
Baca Juga :   Langkah Mudah untuk Menyiapkan 42. Nastar Keju Lumer & Lembut || Kuker Lebaran Anti Gagal

Hal ini dikarenakan kue kering yang satu ini rasanya enak, renyah, gurih dan mudah dibuat. Lidah Kucing merupakan salah satu kue andalan di saat lebaran. Campur tepung terigu dan susu, ayak sambil dimasukkan dalam adonan telur. Karena berhubung di rumah lagi ngga ada stok putih telur, jadi kali ini saya pakai telur utuh ya, Bun.

Cara membuat Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur:

  1. Siapkan bahan.
  2. Aduk margarin,gula dan vanili sampai tercampur rata… lanjut masukkan putih telur aduk sampai pucat.
  3. Tambahkan tepung terigu dan maizena..aduk rata..bagi adonan sesuai keinginan…kalo saya saya jadi 2 warna…ori dan pandan.
  4. Aduk rata… masukan dalam plastik segitiga kalo ada…saya pake plastik biasa gunting ujungnya.
  5. Buat jarak setiap adonan…karena adonan akan melebar dan usahakan jangan terlalu besar lubang plastiknya nanti ga bisa kres karena ketebelan…oven sampai kue terlihat kering.angkat….
  6. Siap masuk toples.kress…kress….

Saya pernah coba bikin pake putih telur aja dan pake telur utuh. Tambahkan putih telur dan tepung terigu, aduk hingga rata. Masukkan adonan dalam kantong penyemprot, gunting ujungnya, jangan. Rapuhnya kue kering lebaran lidah kucing ini akan semakin renyah dengan taburan cornflakes di atasnya. Rasa dan aroma moka didalam nya menambah nikmatnya kue lidah kucing oven ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Fajar yang telah mau share Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter

Baca Juga :   Resep Nastar yang Bikin Ngiler
Resep Lidah kucing tanpa cetakan,1 butir putih telur, Enak Banget | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *