Resep Brownies kukus pisang no mixer, Bikin Ngiler

Brownies - 18 May 2020, By admin

Brownies kukus pisang no mixer Resep Brownies Chocolatos Kukus – Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah yang Simak Juga : Resep Brownies Kukus Milo Keju Tanpa Mixer Lembut Super Nyoklat. Misalnya seperti brownies dengan bahan utama kentang, ubi ungu, pisang, ketan hitam, milo dan. Bagaimana jika kita membuat brownies kukus pisang kismis?

Cara membuat Brownies kukus pisang no mixer sebenarnya mirip dengan pembuatan Brownies kukus pisang no mixer pada umumnya. Namun perbedaan dari Brownies kukus pisang no mixer terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Brownies kukus pisang no mixer ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Brownies kukus pisang no mixer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Brownies kukus pisang no mixer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan brownies kukus pisang no mixer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat brownies kukus pisang no mixer sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Brownies kukus pisang no mixer menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Brownies kukus pisang no mixer:

  1. Ambil 4 buah pisang matang (aku pake pisang nangka yg ukuran sedang).
  2. Sediakan 9 sdm terigu (aku pake segitiga biru).
  3. Ambil 2 buah telur (suhu ruangan).
  4. Sediakan 1 sachet SKM coklat (optional).
  5. Ambil 1 sdt baking powder.
  6. Sediakan 6 sdm gula (aku pake gula halus, tp gula apa aja bebas).
  7. Ambil 2 sdm margarin yg di lelehkan.
  8. Siapkan Coklat batangan (optional).
  9. Ambil Keju (optional).
  10. Siapkan Vanilli (optional).
Baca Juga :   Resep Brownies Kukus : Pisang Ketan Putih yang Enak Banget

Kocok telur dan gula dengan mixer hingga mengembang. Masukkan tepung terigu, garam, dan baking powder. Aduk balik dengan spatula hingga rata. Inilah cara memasak Brownies Kukus Chocolatos tanpa mixer.

Cara menyiapkan Brownies kukus pisang no mixer:

  1. Pertama2 hancurkan dulu pisangnya (bisa pake garpu ato blender jg gpp) pas tahap ini aku blender pisangnya sambil ditambahin SKM coklat.
  2. Aduk rata telur, gula, vanilli. Ketika semua sudah rata tercampur pelan2 masukkan terigu & gula halus yg uda di ayak serta jgn lupa margarin cairnya.
  3. Setelah adonan rata tercampur, campurkan adonan tepung & pisangnya lalu tuangkan ke dalam loyang yg udah di olesin mentega. Tujuannya spy ga lengket ketika diangkat.
  4. Kukus adonan selama kurleb 50 menit ya, api sedang aja ya. Utk cek kematangan bs menggunakan tusuk gigi ato lidi ya.. Jika sudah tidak ada adonan yg menempel artinya adonan sudah matang.
  5. Setelah adonan matang, diamkan dl 10 menit lalu olesi dng coklat yg sudah di lelehkan dan taburi dengan parutan keju..
  6. Selamat mencoba. 🙏❤️.

Mulai siapakan saus kacangnya untuk melengkapi cara membuat siomay udang. Resep Brownies Kukus – Siapa sih yang nggak suka dengan brownies kukus? Kue yang lembut dengan rasa manis dan legit. Brownies memiliki ciri khas rasa cokelat yang sangat kental. Namun brownies sekarang ini dibuat bukan hanya dari cokleat tapi juga bahan lain seperti ketela ungu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat brownies kukus pisang no mixer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih kakak Rizal yang telah mau berbagi Brownies kukus pisang no mixer semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig

Baca Juga :   Resep Brownies Kukus ala Amanda, Lezat Sekali
Resep Brownies kukus pisang no mixer, Bikin Ngiler | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *