Bagaimana Membuat Donat kentang empuk Anti Gagal

Donat - 8 May 2021, By admin

Donat kentang empuk Sekarang, donat nggak cuma bolong tengahnya lho, udah ada donat nggak pakai bolongan. Bahkan, semakin bervariasi aja macamnya, ada donat croissant, donat telo, dan donat kentang. Ini nih yang mau kita intip resepnya.

Cara membuat Donat kentang empuk sebetulnya sama dengan pembuatan Donat kentang empuk pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat kentang empuk terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Donat kentang empuk ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Donat kentang empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat kentang empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat kentang empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Donat kentang empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat kentang empuk memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat kentang empuk:

  1. Ambil 250 gr Tepung terigu (segitiga biru).
  2. Sediakan 100 gr kentang rebus.
  3. Ambil 5 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 40 gr margarine.
  5. Siapkan 60 ml air es.
  6. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  7. Sediakan 1 sdm fermipan.
  8. Ambil 1 butir telur.
  9. Ambil 1/2 sdt garam.
  10. Ambil sesuai selera Toping.
  11. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
Baca Juga :   Resep Donat jadul ala j co Anti Gagal

Resep donat kentang yang empuk, enak, dan lembut. Donat kentang adalah donat empuk yang terbuat dari campuran kentang dan tepung terigu yang pada umumnya digoreng dan sangat disukai. Nah bunda bagaimana cara membuat Donat Kentang Sederhana Empuk Spesial dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep donat kentang spesial, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang empuk:

  1. Campurkan kentang yg sudah di haluskan dengan tepung terigu, susu bubuk, fermipan, gula pasir, telur. Adukยฒ sampai merata..
  2. Masukan air es sedikit demi sedikit lalu uleni sampai setengah kalis..
  3. Masukan margarine dan garam kemudian uleni kembali sampai kalis, disini saya tambahin terigu lagi sampai benarยฒ adonan ga nempel ke tangan, kurang lebih 1 jam nguleni nya..
  4. Setelah kalis diamkan adonan selama 30 menit, tutup dengan lap.
  5. Kemudian cetak adonan, kalo saya d ukur pake timbangan kue 100gr per bulatan, lalu bulatยฒ pipihkan dan bolongin tengahnya pake tutup botol atw pake bibir botol. Nanti sisa donat yg d tengah bisa d jadiin sate donat, jdi tidak ada yg terbuang.
  6. Setelah selesai mencetak diamkan lagi selama 30 menit.
  7. Lalu goreng donat dengan api yang paling kecil, disarankan cuma satu kali balikan saja ya agar tidak menyerap minyak terlalu banyak..
  8. Angkat donat dan sajikan dengan toping sesuai selera..

Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Resep Donat Kentang Empuk ANTI GAGAL. Suami tercinta pak dokter bedah sering bikin donat kentang, resep turun temurun dari mama mertua saya.

Baca Juga :   Resep Bomboloni coklat lembut yang Bisa Manjain Lidah

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bunda Maya yang telah sudi share Donat kentang empuk semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig

Bagaimana Membuat Donat kentang empuk Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *